ABSTRAKSI
A. Tujuan
A. Tujuan
1.
Mahasiswa mampu menggunakan aplikasi
Geogebra dalam pembelajaran matematika.
2. Mahasiswa
mampu memahami bahasa dan symbol-simbol yang di gunakan dalam program Geogebra.
3. Mahasiswa mampu melakukan penambahan
fraksi dengan berbagai
macam program yang di buat untuk menyelesaikan matematika.
4. Mahasiswa mampu berkreatif dan inovatif
dalam menggunakan aplikasi Geogebra.
B.
Bahan Belajar / manipulatif
1. Laptop/komputer.
2. Buku Matematika.
C.
Membuat manipulatif
1.
Nyalakan laptop/Komputer
2. Buka aplikasi Geogebra pada
laptop/computer yang telah di hidupkan.
3. Siapkan program yang akan di buat.
D. Cara menggunakan manipulative
Misalnya dalam program yang telah
disediakan adalah mata pelajaran bangun datar dalam hal ini segitiga mengenai
rumus Phytagoras(pembuktian rumus Phytagoras).
1. Pada
program yang telah di buka akan menampilkan seperti pada gambar
2.
Gambar segitiga siku-siku ,kemudian buat slider
pada sudut ACB untuk mentransformasi segitiga ABC sejauh 90, lihat pada
gambar!
3.
Buat lagi garis vector untuk menggeser segitiga
yang telah di transformasi, kemudian lakukan seperti pada gambar .
4.
Selanjutnya kita masukkan rumusnya:
Nama kelompok :
Pornawati 12313128
Goldha Ganap 12315792
Tidak ada komentar:
Posting Komentar